AWAL KATA

Hai kawula muda,pecinta sastra modern!
Selamat datang di blog ke 6 saya. Blog ini saya buat khusus atas permintaan seorang fans saya AWS NGOFA TIDORE yang pernah mengusulkan agar saya buat blog khusus yang berisi tips menulis cerpen dan serba serbinya.

Setelah saya renungkan 1×24 jam, saya pun mengambil keputusan untuk membuat blog ini.
Mengapa?

Karena saya melihat banyak sekali anak muda yang hobi menulis, khususnya menulis cerpen tapi tidak tahu bagaimana menulis cerpen yang baik. Bagaimana mengirimkannya? Syarat dan ketentuan apa yang harus dipenuhi agar karya mereka bisa lolos seleksi dari meja Editor?

Nah, sebagai seorang pecinta dunia fiksi modern, saya pun terbeban untuk membagikan tips and trik serta pengalaman saya selama berkecimpung di bidang penulisan cerpen.

Saya tahu dan sadar bahwa saya bukanlah cerpenis hebat seperti Seno Gumira atau novelis beken seperti Marga T. Saya hanya seorang wanita yang berkat anugerah dariNya diberi sekeping talenta menulis cerpen/puisi. Dan….oleh karena kasih karuniaNya pula beberapa karya saya sudah dipublikasikan di media cetak.

Maka, sebagai tanda terima kasih saya kepada Sang Juruselamat saya serta sebagai tanda cinta saya pada negara ini, saya mencoba untuk membagikan ilmu dan pengalaman yang saya miliki di bidang penulisan cerpen.

Semoga apa yang saya salurkan bisa membantu kalian semua untuk menjadi cerpenis-cerpenis muda yang punya karya gemilang.

GBU!

25 Comments »

  1. 1
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    test

  2. 2
    G Says:

    Keren (^__^) Saya tunggu tips2nya ya Fan, jadi penyemangat saya untuk terus menulis cerita2 pendek or panjang.

  3. 3
    Anazkia Says:

    Mbak Fanny, selamat yah. Begitu besar jiwa mbak Fanny, sehinggakan ini semua di buat gratisan. Selamat sekali lagi🙂

  4. 4
    Anazkia Says:

    Pokoknya, akan selalu ku tunggu tips n triksnya. Mbak, nih saran aja yah? Gimana, kalau mbak Fanny juga memuat karya2 kita-kita yang masih belajar gini? khan mbak dah banyak pengalamn tuh, selain tips, setiap minggunya pajang juga karya kita. tapi, seleksi yah mbak. Biar kita tahu sejauh mana kwalitas kita dalam menulis. Okeh Mbak🙂

  5. 5
    Anazkia Says:

    Halah… moga aja mbak Fanny gak tambah bingung🙂

  6. 6
    buwel Says:

    siiiip mbak, aku ndaftar jadi murid…mumpung sekelas ama anaz…kekekekekeek

  7. 7
    buwel Says:

    oiya templetnya keren mbak…siiippp..

  8. 8
    buwel Says:

    yang ini biar sama dengan anaz…wekekekekekek

  9. 9
    Anazkia Says:

    Kalau yang ini, mo ngeduluin Buwel mbak. hati2 mbak, ada dua murid ini. Semoga mbak gak sakit hati dan gak akan makan hati🙂

  10. 10
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @Anazkia : usul diterima. kenapa gak kamu dulu yg ngirim cerpen? hmm..bentar saya pikirkan syarat2nya dulu ya. nanti diposting deh.@buwel : nyepam aja deh kamu..

  11. 11
    buwel Says:

    Ooohh usulnya anaz di terima ya…siiip mbak…

  12. 12
    buwel Says:

    maaf siiiip bu guru…maaf ya…hehehehehe

  13. 13
    buwel Says:

    Oiya kalo gitu buwel coba deh entar

  14. 14
    Anazkia Says:

    Duh, ngaku kalah deh ame om Bawellll….

  15. 15
    buwel Says:

    waduh, buwel nggak bermaksud tuk ngalahin anaz kok….iya udah ntar buwel ngalah wes….

  16. 16
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @buwel : spam lagi deh kamyu..btw, bu guru lagi mengagumi warna ungu template ini. keren ya..I like purple.

  17. 17
    buwell Says:

    hehehhe iya yah bu…..i like purple too

  18. 18
    reni Says:

    Mbak, template mbak Fanny keren-2 !! Terus.., selamat atas kelahiran "anak ke-6" (ya ampun, banyak banget. Gak bingung ngasih makannya, mbak?)Semangat utk berbagi ilmu ya…? Aku akan sering mampir kesini nanti, meskipun aku gak pinter bikin cerpen. hehehe

  19. 19
    buwel Says:

    selamat dateng di sini mbak reni….

  20. 20
    nietha Says:

    kalo ada aja seribu orang yang berbaik hati seperti mbak fanny, bakalan bertelor seribu penulis setiap hari.

  21. 21
    Anazkia Says:

    Setuju mbak Nitha…

  22. 22
    buwel Says:

    ngikutan anaz ah…setuju nietha…..aku di belakang mu

  23. 23
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @nietha : baik apanya? lha, wong cuma ajarin nulis kok. gak menjamin lho. semua tergantung sang murid dan bakat yg ia miliki.

  24. 24
    AWS_[ngofa]_TIDORE Says:

    Beberapa hari off di dunia maya n gak tw perkmbangan terkini, q s4 kaget juga, ternyata permintaanq ke mba Fanny tuk bikin 1 blog lagi yg berisikan tips n trik nulis cerpen akhirx terrealisasi. Thx ya Mba fanny, smoga bakat alam n ilmu yg kmu miliki yg dibagi2 gratis ke smua tman blogger, mndapat gnjaran amal n pahala yg stimpal.Amien!!

  25. 25
    a-chen Says:

    ngikutan buwel…🙂


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

