ALAMAT E-MAIL REDAKSI MAJALAH

Para murid tercinta, saya sudah memberikan ilmu menulis yang cukup banyak. Sekarang, saatnya kalian berlatih menulis cerpen dan kirimkan ke majalah-majalah ya. Jangan takut dan ragu. Mencoba tidak ada salahnya. Kalau gagal, kirim lagi. Nulis lagi, latihan lagi. Ditolak 1 kali, kirim 5 kali. Ditolak 5 kali, kirim 10 kali.

Wong, cerpen saya aja masih banyak yang gak lolos seleksi. Tapi, saya gak patah arang. Saya terus mencoba untuk menulis lebih baik lagi. Masih banyak majalah yang belum berhasil saya tembus gawang editornya, tapi…saya terus mengirim.

Memang, kadang-kadang saya juga putus asa. Tapi, saya katakan pada diri sendiri : YES, I CAN! Orang lain bisa, mengapa saya tidak?

Nah, untuk memacu semangat kalian, saya akan berikan beberapa alamat email redaksi majalah yang ada rubrik cerpennya. Semoga berguna buat kalian. Tapi, ada beberapa majalah yang emailnya suka penuh sehingga cerpen yang kita kirim sering tidak masuk a.k.a mental lagi. Jangan putus asa. Tunggu beberapa hari lalu kirim lagi. Kadang, para redaktur suka lupa membersihkan inbox mereka. Mungkin karena banyak yang kirim sehingga kepenuhan dan tidak bisa menerima kiriman imel lagi.

Tapi itu gak lama kok. Biasanya seminggu kemudian, inbox mereka dibersihkan. Coba aja terus ya dan jangan berhenti sebelum berhasil.

Btw, ini dia alamat emailnya :…

– Majalah Sekar (majalah wanita dewasa) : sekar@gramedia-majalah.com;
– Majalah Kawanku (majalah remaja) : fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com
kawanku-mag@gramedia-majalah.com
– Majalah Gadis (majalah remaja) : info@gadis-online.com
– Majalah Kartika (majalah wanita muda) : majalahkartika@yahoo.com
– Majalah Chic (majalah wanita muda) : chic@gramedia-majalah.com
chicstory@gramedia-majalah.com
– Majalah Aneka Yess (majalah remaja) : aneka@indosat.net.id
– Harian Kompas : opini@kompas.co.id
– Majalah Femina : kontak@femina.co.id
kontak@femina-online.com

Well, semoga alamat email ini berguna untuk kalian. Soalnya, saya pernah sampai harus membeli majalah-majalah tersebut di atas lantaran pengen tahu alamat emailnya serta syarat-syarat pengiriman cerpen. Di postingan berikut, akan saya tulis beberapa syarat pengiriman cerpen yang biasanya diminta oleh redaksi majalah.

</span

20 Comments »

  1. 1
    vie_three Says:

    waaahhhh bisa disimpen tuch mbak…. makasih ya mbak…. SEMANGAT!!!! AKU JUGA PASTI BISA!!!!! SEMANGAT!!! SEMANGAT!!!!

  2. 2
    buwel Says:

    woooowww makasih infonya mbak……tapi buwel bisa nggak ya….pfffhhhh…hihihihihi

  3. 3
    Seti@wan Dirgant@Ra Says:

    Wah,… kayaknya aku harus mengulang lagi deh, pelajari ilmunya.Soalnya belon mampu rasanya ngirim ke alamat e-mail diatas….

  4. 4
    Kabasaran Soultan Says:

    Sekali-sekali pengen nyoba bikin cerpen akh…Dibimbing ya Bu guru.

  5. 5
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @setiawan dan buwel : kalian pasti bisa x(

  6. 6
    Nadia Fridasaniya Azaria tentang hidupnya Says:

    wooow makasih yaaa udah dikasih tau infonya. kalo boleh tau, kan biasanya suka ada biodata singkat, itu isinya apa aja?kalo ke majalah gadis, cantumin profilnya gimana? makasih sebelumnya🙂

  7. 7
    pelangi anak Says:

    Oche akan saya coba…semoga ada keajaiban dan keberuntungan buat kita semua….Oiya, thanks. Saya dah follow and met kenal juga dech!

  8. 8
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @nadia : nanti akan saya tulis ttg ini di postigan yad.

  9. 9
    bening Says:

    nice sharing bug, thanx a lot

  10. 10
    Anonymous Says:

    makaSih yua info aLmat aLamat emaiLna..daH dR SmP sK bWt puiSi and ceRpeN tP bRu sKrg Puna kBraniaN wat Cba"..

  11. 11
    awan_clickerz Says:

    aku gak malu nanya sih…cuman malu takut sama yang lain,liat " PADA SEMANGAT BGT,"vie_three apalagi..mo nular ke sini yach 😮

  12. 12
    Ramadhan Aditya Says:

    wuuuaaahhh…semangatnya mantep2 uy… apalagi buwel noh…hihihi…kalu aku semangatnya nulis n ngirim naskah novel…gimana dun bu guru???😕

  13. 13
    fanny Says:

    @ramadhan : ya terus aja nulis. lalu coba kirim ke penerbit. justru bagus kalo semangat nulis.

  14. 14
    -Gek- Says:

    Mbak Fanny emang TOP BGT…!oh ya Mba.. Jakarta Post ? (eh, entar saya ada nanti saya check dan saya sharing🙂

  15. 15
    putry Says:

    waa a msh kesulitan low hrus kirim lewt email… maklum mbak msh dlm taraf belajar bg ilmu wat kirim karya qt lwt email dunk….!

  16. 16
    Dian aza lah Says:

    wah thank ya mbak,GBU, guwe ykin seyakin yakinnya, cerpen aku bakalan dimuat,Tuhan Maha Adil

  17. 17
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @dian aza : siip, harus optimis ya.@puteri :gampang kok. spt kamu kirim surat aja, tapi pake cerpenmu di attach gitu.@gek : Jakarta post? wah, aku gak tahu kalo koran itu. apakah mereka terima cerpen ato enggak.

  18. 18
    Dhe Says:

    makash banyak fanni..ini sungguh berguna buat dhe dan sangat dhe nanti2kan.

  19. 19
    vina febrina Says:

    wah makasih yah atas saranya..aku akan mencoba untuk kirim cerpenku ke majalah2 deh dan ikuti cara kamu,,,karena aku udah buat 2 cerpen tapi belum juga aku kirim lantaran aku belum tau emailnya dan juga takut…tapi setelah aku baca saran kamu aku jadi bersemangat untuk kirim karya2 ku…maksih yah,,aku akan mncba kirim,,,,

  20. 20
    vina febrina Says:

    vina febrina mengatakan… wah makasih yah atas saranya..aku akan mencoba untuk kirim cerpenku ke majalah2 deh dan ikuti cara kamu,,,karena aku udah buat 2 cerpen tapi belum juga aku kirim lantaran aku belum tau emailnya dan juga takut…tapi setelah aku baca saran kamu aku jadi bersemangat untuk kirim karya2 ku…maksih yah,,aku akan mncba kirim,,,,


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

