HUNTING MAJALAH

Buat kamu-kamu yang sudah sering bikin cerpen dan punya stok cerpen cukup banyak, mungkin kamu pernah bertanya-tanya. Mau dikirim kemana nih cerpen-cerpen saya?

Nah, saya punya usul buat kamu yang sudah siap mengirim cerpenmu. Sering-sering aja ke toko buku buat hunting majalah. Lho? Buat apa?

Yah, buat ngecek alamat redaksi plus alamat imel majalah ybs. Dengan mengetahui alamat redaksi plus imelnya, ‘kan kamu bisa kirim tuh cerpen ke sana. Tapi, enggak semua majalah bisa diintip begitu aja lho. Karena ada majalah yang dibungkus plastik rapat-rapat.

Kalau sudah begini, mau gak mau kamu harus rela keluar kocek. Beli deh tuh majalah. Atau..kalo mau lebih murah, beli aja di tempat penjualan majalah bekas. Bisa juga pinjam majalah milik temanmu, saudaramu, tetanggamu. But…jangan lupa dikembaliin ya. He he he….

Paling afdol sih beli sendiri. Jadi, kamu bisa puas membaca majalah itu, sekalian baca cerpen yang ada di majalah tsb. Survei dong! Survei. Buat meneliti lebih jauh seperti apa cerpen yang disukai sang editor majalah itu.

Pokoknya, kalo kamu memang niat banget jadi cerpenis, harus rela ngorbanin uang jajan kamu untuk beli majalah yang jadi target kamu. Jangan cuma satu majalah lho. Kalo bisa sebanyak-banyaknya. Dengan demikian kesempatan kamu akan lebih lebar. Kamu bisa kirim cerpen ke lebih dari 1 majalah. Siapa tahu di antara sekian banyak majalah yang kamu incar itu, ada yang bisa memuat karyamu.

So..tunggu apa lagi? Ayoooo! Hunting majalah! Sisihkan uang jajanmu. Kalo perlu, puasa dulu jajan baksonya. He he he he…

</span

13 Comments »

  1. 1
    buwel Says:

    Makasih Bu GURU…:)))))))))))

  2. 2
    a-chen Says:

    Wah, Aku nggak suka bakso….Lebih suka sambelnya….hehehehehe…Ayo Ayo pada HUNTING MAJALAH Ya….:D

  3. 3
    Seti@wan Dirgant@Ra Says:

    Emang benner sih Bu Guru,… ngintipnya susah. Wong majalahnya masih dalam plastik,terpaksa beli deh….makasih yah Bu Guru….

  4. 4
    Penikmat Buku Says:

    hihihihihi…bener-bener!! jadi inget jaman SMU yang borong majalah dimane2…sekarang malah jadi males nulis cerpen :p

  5. 5
    Yunie 罗 (陈有芳) Says:

    thanks nasihatnya…

  6. 6
    -3- Says:

    absen ajah ahh … lama gak ngikut pelajaran masih dianggap siswa gak bu guruu ?

  7. 7
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @-3- : masih dong, tapi kamu siswa yg nilainya jeblok deh.😀

  8. 8
    Kabasaran Soultan Says:

    Wahahahahhahaaaaa …..Baru aja kemaren aku bilangin … Benar saja khan ?. Sekarang dah jadi manajer marketingnya majalah . Ngak tanggung-tanggung lagi …. posisinya untuk semua majalah.Top markotop deh.

  9. 9
    ivan kavalera Says:

    :DTambah siip aja bu guru

  10. 10
    ateh75 Says:

    Boleh juga tuh sarannya ..thanks bu guru.:x

  11. 11
    Yunna Says:

    :omakasih sarannya…

  12. 12
    Ramadhan Aditya Says:

    aku murid baruu… kenalkan kenalkan…makasi ya bu guru…hunting ah ke gramed atau ga toko matrial…😀

  13. 13
    pelangi anak Says:

    Saya ngikut saran ibu guru. Terimakasih buk…


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: