WAJIB DIMILIKI PENULIS

Kalo kamu serius mau menekuni bidang menulis. Menulis apa aja deh. Entah itu cerpen, puisi, artikel-artikel serius, berita, dll. Maka, kamu kudu wajib punya kamus, terutama kamus Bahasa Inggris, Kamus Besar Bahasa Indonesia dan Tesaurus Bahasa Indonesia.

Akan lebih bagus lagi kalo kamu punya Kamus Idiom/ungkapan dalam bahasa Inggris, kamus peribahasa Indonesia dan beberapa kamus bahasa daerah.

Semua ini untuk memudahkan kamu mencari kata-kata yang bervariasi saat menulis. Termasuk membantu kamu saat kebingungan mencari kata-kata yang tepat. Selain itu, kalo kamu ragu akan arti sebuah kata, kamu juga bisa mencarinya di kamus. Melihat apa sih arti dari kata itu. Apa sinonimnya, dll.

Btw, saya mau tunjukin beberapa kamus yang saya miliki dan…kalo kamu mau, kamu bisa beli kamus serupa.

Yang saya tunjukkan hanya beberapa kamus penting. Masih ada lagi kamus-kamus lainnya tapi saya malas mengeluarkannya dari lemari buku.

11 Comments »

  1. 1
    buwel Says:

    Wekekekekkekke! buwel malah cuman punya kamus bahasa arab doang, yang Kamus bahasa indonesia ama bahasa inggrisnya di pinjam teman, tapi udah lama nggak di kembalikan, mungkin kelupaan…πŸ™‚

  2. 2
    a-chen Says:

    Yang TESAURUS isinya apa sih mbak…Hihihi…

  3. 3
    namaku wendy Says:

    Tesaurus itu sejenis dinosaurus yah hehehewooo bekalnya wat nulis ternyata kamus2 to hmmm

  4. 4
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    @achen ; tesaurus itu mirip kamus tapi gak selengkap kamus bahasa Indonesia.

  5. 5
    inuel Says:

    wahhh, kudu telaten juga yah, kamus On line ada ngga buk :)mintanya yang gratisan mulu dech hehehhe

  6. 6
    Sang Cerpenis bercerita Says:

    mestinya sih ada

  7. 7
    Rana Rasuna Says:

    brarti klo pengin nulis cerita remaja mesti ditambah kamus bahasa gaul juga dumz…

  8. 8
    Septi Sutrisna Says:

    wah terimakasih referensinya. saya akan coba. ;p

  9. 9
    pelangi anak Says:

    Wah ternyata bukan hanya orang Jawa yang punya primbon, tapi penulis juga harus punya primbon, hehehehe. Masukan dari mbak Fany yang bagus. Terimakasih.

  10. 10
    Dhe Says:

    dhe ga tau tu kamus treasauri itu apa. dhe mau beli ahh dan cari tauπŸ˜€

  11. 11
    Dhe Says:

    ups.. tesaurus.. kwkakakakngapal namanya aja ape blibet..πŸ˜€


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: