IDE MENULIS DARI MASALAHMU

Akhir-akhir ini saya lumayan stress menghadapi papa yang sedang sakit. Kalau orang lain stress, biasanya jadi doyan makan atau marah-marah. Saya malah jadi gila menulis. Kemarin saja sudah menulis 4 artikel untuk blog Sang Cerpenis. Semuanya untuk postingan terjadwal sih. Tapi, saya jadi kaget sendiri. Lho…banyak amat? Kenapa jadi banyak ide gini?

Hmm, siapa bilang mencari ide sulit? Bahkan, lagi stress pun kita bisa dapatin ide, seperti ide tulisan ini. Tiba-tiba saja muncul saat lagi stress. Padahal, saya sempat bingung mau kasih pelajaran apa lagi nih untuk para murid. Ha ha ha…

Well, menulis itu memang menyenangkan, bukan? Kalian bisa meramu sebuah tulisan dari kesedihan, kebingungan kalian. Jadi, enggak usah bingung kalo kehabisan ide. Coba gali lagi masalah apa yang pernah kalian hadapi? Masalah di masa lalu? Masalah yang sedang digeluti saat ini? Masalah yang akan datang yang sedang kalian cemaskan?

Mengapa semua masalah itu enggak dijadikan sebuah ide tulisan?

Tidak harus sama persis dengan masalah yang kalian hadapi, tapi bisa dibumbui. Bahkan, bisa ditambahkan cara penyelesaiannya. Tentu saja cara penyelesaian yang kalian impikan tapi dalam kenyataannya sulit dilaksanakan. Nah, dengan menuliskannya secara enggak lalngsung sudah mengobati perasaan sedih dan stress. Karena ketika kita menulis, semua yang mengganjal tercurah keluar. Plong deh jadinya. Sukur-sukur, tulisan itu bisa berbentuk cerpen. Kalo toh enggak berbentuk cerpen, kan bisa jadi diary. Anggap saja, sedang latihan mengungkapkan perasaan lewat tulisan.

So, mari menulis masalah yang sedang kamu hadapi. Bisa ‘kan?

</span

7 Comments »

  1. 1
    vie_three Says:

    Go-go-go…. bahkan hanya dari masalah saja bisa jadi ide…. aq terkadang malah jadi ribet sendiri…. xixixixi

  2. 2
    -Gek- Says:

    :xgimana cara bikin kucing2an ini mbak.. hehehehe!ya nich, tapi waktu menulis kok mepet.. huks huks.. (sibukkkk) (T.T)

  3. 3
    Ramadhan Aditya Says:

    huhuhu…saat depresi, saat jatuh cinta, saat bahagia, saat sakit hati, kisah pedih teman, alam, sahabat,ibu, impian, banyaaaaaaaaaak…yang penting saat perasaan kita dalem bgd..pasti tulisan itu kuat!🙂

  4. 4
    Si_Isna Says:

    ini nih blog yg saya cari2…hehee… saya yg lemot atau apa ya, baru nemu sekarang…saya udah follow, mba…tp bacanya ntar-an aja boleh ya…hihhiii…

  5. 5
    Yudi Says:

    Bisa sih, tapi ada kendala lain hehe..

  6. 6
    buwel Says:

    makasih embak….seringnya emang nulis kek gini neh…🙂

  7. 7
    a-chen Says:

    thanks a lot…🙂


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: