CANTUMKAN NOREK

Tulisan ini saya buat khusus untuk menjawab pertanyaan murid- murid mengenai pencantuman norek setiap kali kita mengirim cerpen ke media cetak. Sudah ada 2 orang murid yang bertanya, apakah tidak berbahaya mencantumkan norek.

Tentu saja tidak. Toh, yang kita kirim cuma norek bukan nomor pin kartu ATM. Lagipula, reputasi media cetak kan harus dipertahankan. Masa mau berbuat yang macam-macam dengan norek kita.

Saya sudah bertahun-tahun nulis cerpen dan setiap kali ngirim cerpen pasti mencantumkan norek. Tujuannya, agar honor bisa ditransfer dengan cepat. Jadi, gak usah takut. Cantumkan saja.

Kan enggak mungkin juga kalau kamu datang ke kantor redaksi untuk ambil honor. Kayaknya udah gak jamannya deh. Selain ngabisin ongkos jalan, juga gak praktis. Rasanya, semua kantor media cetak sudah menggunakan sistem pembayaran transfer. Kalo dulu, memang disuruh ambil honor sendiri ke kantor redaksi.

Biasanya, mereka suka telpon dan meminta konfirmasi dari kita mengenai kebenaran norek tsb. Usahakan mencantumkan norek atas namamu sendiri ya. Biar gak bikin repot mereka.

</span

7 Comments »

  1. 1
    -Gek- Says:

    Terima kasih ya Mbak, baiklah saya coba!

  2. 2
    buwel Says:

    duh, buwel malah ngayal kalo ngirim cerpen ntu UANGnya langsung terkirim di bawah bantal buwel…..hehehehe…soalnya diriku males pake rekening…hehehe

  3. 3
    a-chen Says:

    Hmmm makasih Mbak….Ntar kalo daku mau punya rekening, daku pake nih tips…🙂

  4. 4
    fanny Says:

    @buwel : kalo ditaruh di bawah bantal ntar digondol maling lho. :))

  5. 5
    Ndoro Seten Says:

    welha maskude gmana to?

  6. 6
    AISHALIFE-LINE Says:

    ah,kapan ya ..saya jadi seorang cerpenis :f

  7. 7
    si jelek Says:

    ok dech… bu guru,… semangat menulis yuuk


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: